Inilah Tampang Pelaku Penusukan Anggota TNI AD Hingga Korban Meninggal

Peristiwa - Selasa, 6 April 2021

210406110604-inila.png

Foto: Tangkapan Layar Metro Online

OKU, PRIANGANPOS.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berhasil mengamankan pelaku pembunuhan anggota TNI AD Serka Edi Maryono di Desa Sukaraja, Kabupaten OKU Timur, Minggu (4/4/21).

Diriis JPNN, pelaku diketahui bernama Dodi Anggora (28) menyerahkan diri ke Mapolda Sumsel.

Direktur Ditreskrim Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan membenarkan pelakau sudah menyerahkan diri dan korban merupakan anggota TNI AS aktif berpangkat Serka.

"Proses selanjutnya tetap dilakukan oleh tim penyidik Polres OKU Timur, namun penahannya dilakukan di Rutan Polda Sumsel," ujar Hisar.

Hisar menyebutkan, diperoleh informasi bahwa awal kejadian bermula ketika terjadi kecelakaan, tiba-tiba pelaku melakukan penusukan kepada korban pada bagian vital.

"Sudah dimintai keterangan sejumlah saksi yang dilakukan oleh penyidik Polres OKU Timur. Dalam waktu dekat pemberkasan tidak membutuhkan waktu lama karena sudah diperoleh," ujarnya dikutip Priangan Pos dari JPNN, Selasa (6/4/21).

Sedangkan untuk pasal yang dijerat yakni 351 KUHP atau 340 KUHP, Hisar menambahkan, nanti keterangannya akan didalami lagi.

"Kira-kira pasal apa yang paling tepat, yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain," ungkapnya.

Terpisah, sebelumnya Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH menjelaskan, pelaku sudah menyerahkan diri ke Polda Sumsel.

"Sudah menyerahkan diri subuh tadi. Diawali dengan cekcok mulut. Pelaku tidak tahu kalau korban itu anggota TNI. Pelaku di rumahnya sempat bercerita dengan keluarga. Dan pihak keluarga mendorong pelaku untuk menyerahkan diri," jelasnya.***

Penulis/Pewarta: Tim Priangan Pos
Editor: Ibnu
©PRIANGANPOS.COM 2021