Tedy Rusmawan Berpesan Tiga Hal dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

221016183138-tedy-.jpeg

(Foto: Humas DPRD Kota Bandung)

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan PHBI Dewan Kemakmuran Masjid Jami Al Badar, di Halaman Masjid Al Badar, RW 02 Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Kamis (13/10/2022).

Dalam acara itu, Tedy mengimbau kepada hadirin khususnya orang tua untuk mengajak anak-anaknya memuliakan masjid. Dengan aktif mengisi kegiatan positif di masjid, besar harapan anak-anak muda akan menjadi penerus pemimpin Kota Bandung yang berkarakter mulia.

Di samping itu, Tedy meminta orang tua agar memerhatikan pertumbuhan anak-anak muda supaya terhindar dari pengaruh negatif pergaulan di sekitarnya.

“Ada 4 tantangan yang harus kita waspadai dan lawan,” tuturnya.

Ia menambahkan, hal pertama yang harus diwaspadai adalah bahaya narkoba di kalangan anak muda. Sudah saatnya untuk mewanti-wanti anak-anak supaya menghindari setiap tawaran mencurigakan, khususnya dari orang asing.

“Sekarang konsumsi narkoba itu bukan hanya menyasar mahasiswa dan seterusnya, tetapi juga menarget anak-anak SD, bentuknya permen,” katanya.

Yang kedua, Tedy berpesan agar para orang tua kembali mengingatkan pentingnya anak-anak perempuan mereka untuk berhijab.

“Karena pergaulan sekarang ini sangat bebas. Jangan sampai anak-anak kita kacacandan ku sakaba-kaba. Kita jauhkan dari pergaulan bebas,” ujarnya.

Yang terakhir, Ketua Dewan meminta orang tua mewaspadai pengaruh LGBT.

“Yang terakhir ada masalah LGBT. Mirip zaman jahiliyah, ya. Di Kota Bandung ini masalah-masalah ini jadi tantangan kita dan anak-anak kita. Kita harus saling jaga. Mudah-mudahan kita dijauhkan dari bencana moral. Semoga anak-anak muda kita semangat memuliakan masjid,” tuturnya.

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2022 PRIANGANPOS.COM

Komentar