HUT Gerindra ke-15, Toni Wijaya: Berkhidmat dan Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat

230206163008-hut-g.jpeg

Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Bandung (dari kiri ke kanan), Muhammad Al Hadad Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Ir Kurnia Solihat Sekretaris, Toni Wijaya Ketua, dan Nunung Nurasiah, S.Pd Bendahara. Berfoto bersama usai acara peringatan HUT Gerindra ke-15 di Kantor DPC Jln. Talagabodas Bandung. (Foto : Muhamad Basuki)

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandung menggelar peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra secara sederhana namun bersahaja.

Hal ini sesuai dengan amanat Ketua Umum dan Ketua Pembina Parta Gerindra Prabowo Subianto, bahwa masyarakat Indonesia masih dalam keadaan prihatin karena terdampak pandemi covid-19 beberapa waktu lalu.

Penghargaan kepada pengurus ranting Partai Gerindra. (foto: MBT)

Demikian disampaikan Toni Wijaya, SH, Ketua DPC Parta Gerindra Kota Bandung saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Jalan Talaga Bodas No. 37 Bandung, Senin (6/2/2023).

Sementara itu, Sekretaris DPC Ir. Kurnia Solihat menyebutkan, bahwa Ketua Umum Pusat, Prabowo pada Acara HUT yang disiarkan secara langsung, juga melihat kondisi ekonomi masyarakat tahun 2023 masih akan sulit.

"Makanya partai Gerinda dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-15 pun dilaksanakan dengan sederhana dan bersahaja," ujar Kurnia.

"Tapi pada prinsipnya, Partai Gerinda berkhidmat dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," tambahnya.

Dalam acara tersebut, DPC Gerindra Kota Bandung membagi santunan untuk dhuafa dan anak yatim yang berjumlah sekitar 50 orang. Mereka adalah warga sekitar kantor sekretariat DPC Gerindra Kota Bandung.

Dadang (60) salah seorang warga penerima bantuan merasa bersyukur bisa memperoleh bantuan dari Gerindra.

"Alhamdulillah, da bapa mah selalu dapat rutin dari sini teh," ujar Dadang.

Selain itu, Kurnia Solihat juga menambahkan, selain memberi santunan kepada yatim dan dhuafa, kita juga memberi santunan kepada pejuang partai karena kita "Jas Merah" jangan melupakan sejarah.

"Kita hari ini ada, karena ada mereka," tegas Kurnia.

"Maka kita memberikan santunan kepada keluarga pengurus yang sudah meninggal dunia," katanya.

Disinggung target 2024, Toni Wijaya mengatakan, Kita harus menang di Legislatif berapa pun jumlahnya, Eksekutif mudah-mudah juga kita yang menang.

"Perjuangan untuk hari ini untuk Presiden dan legislatif, untuk Wali Kota atau Pilkada nanti akan kita bicarakan setelah selesai Pemilu Presiden dan Legislatif", ujar Kurnia Solihat menimpali.

Saat ditanya awak media apakah Yana Mulyana akan kembali diusung, Toni mengungkapkan bahwa Pak Yana adalah kader Gerindra dan bisa saja kembali diusung. Saat disinggung pihak ekternal direkrut menjadi kandidat, ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada.

"Tapi yang pasti kita fokus dulu di Pilpres dan Pileg dulu saat ini," ujarnya.

"Sedang tentang kualisi, kita mengikuti pusat," tegasnya.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPC Partai Gerindra Kota Bandung Muhammad Al Hadad telah mempersiapkan tim anak muda yang kreatif dan tim cyber serta kegiatan yang melibatkan anak muda.

“DPC Gerindra Kota Bandung juga akan mengkonsolidasikan pemilih pemula yang didominasi gen Z dan milenial,” kata Alhadad.

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2023 PRIANGANPOS.COM

Komentar