Petugas Temukan Rumah Beton Berlantai Dua yang Mendapat Bantuan Pemerintah

Reporter: Administrator | Rabu, 17 Juni 2020 | 18:39 WIB

www.prianganpos.com Kota Bandung -  sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI

Adapun di Kota Bandung rumah warga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bandung dipasangi stiker.

Petugas menemukan rumah beton berlantai dua di Kecamatan Mandalajati yang mendapatkan bantuan PKH.

Haltersebut dibenarkan oleh Camat Mandalajati Yana Rusmulyana. "Ya memang kenyataannya ada seperti itu (rumah lantai dua dapatkan PKH).

Kita istilahnya mengikuti, intinya mendata, kalau diberikan stiker sama dengan diberikan tanda inilah yang kebagian-kebagian," kata Yana via sambungan telepon, Rabu (17/6/2020).

Yana kembali menegaskan, pemasangan stiker itu bertujuan untuk memberikan tanda. 

"Intinya kita ingin memberikan tanda orang yang terima bantuan," ujarnya.. Selain pemasangan stiker, pihaknya juga terus gencar melakukan sosialisasi kepada warga. Agar warga dengan perekonomian berada, setop menerima bantuan PKH dan bantuan itu diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan.

"Kita sampaikan juga via RT RW, ini sebetulnya keinginan RT RW juga," ujarnya.

Selainitu, pemasangan stiker itu juga agar menghilangkan rasa kecemburuan sosial di kalangan warga.

"RT RW, jangan sampai kena suudzon, ini saudara RT RW, padahal bukan. RT RW kan berdasarkan data," jelasnya.. Menurutnya, pemasangan itu juga dilakukan karena banyaknya permintaan warga yang ingin mendapatkan bantuan PKH.

"Banyak, itu biasa. Pak kok itu lebih bagus (rumahnya) dapat, saya tidak dapat (bantuan). Inilah kita jaring, kita susun lagi, mudah-mudahan apa yang kita harapkan, betul-betul warga posisi kesulitan dan bantuannya pas," pungkasnya.

Bagikan melalui: