Dadang : Silahkan Datang ke Bandung Dengan Catatan Harus Bebas dari Covid-19

Reporter: Administrator | Jumat, 11 September 2020 | 11:23 WIB

Bupati Bandung, Dadang M Naser

www.prianganpos.com BANDUNG - Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan wisatawan Jakarta hingga kini masih berdatangan ke sejumlah tempat wisata alam di Kabupaten Bandung.

“Orang Jakarta banyak yang datang. Rombongan Kementerian juga datang untuk berwisata,” ujar Dadang seusai high level meeting bersama Bank Indonesia di Bandung, Kamis (10/9/2020).

Saat ini, kondisi pariwisata di Kabupaten Bandung berangsur membaik.

Terutama pada akhir pekan, jumlah wisatawan yang datang sudah stabil.

Mereka, sambung dia, berasal dari rombongan pribadi. Karena sampai sekarang, perusahaan travel yang biasanya membawa tamu belum bisa beroperasi.

Mengenai kebijakan DKI Jakarta yang akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai 14 September 2020, Dadang menanggapi dengan santai.

Ia mengatakan, silahkan datang ke Bandung dengan catatan harus bebas dari Covid-19.

Caranya dengan memperlihatkan rapid test ataupun swab test. “Di parisiwata kuncinya ada tiga. Kalau dia OTG (orang tanpa gejala), tidak boleh bersentuhan, mengenakan masker, dan physical distancing. Apalagi udara tempat wisata di Kabupaten Bandung terjamin bersih, sehingga Covid-19 enggak mau hidup,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto mengatakan, salah satu hal penting yang dibahas untuk mengembalikan kondisi ekonomi adalah sektor wisata.

“Pariwisata ini menjadi sektor berpengaruh luas di perekonomian Jabar,” tutur dia.

Karena itu, Bank Indonesia merekomendasikan untuk menyusun strategi guna menggeliatkan kembali sektor ini secara terukur.

Antara lain dengan membuka kembali wana wisata alam, budaya, agro, olahraga terpadu, dan produk kreatif dengan sasaran turis domestik.

“Tentunya diiringi penerapan protokol kesehatan yang memadai,” pungkasnya.

Bagikan melalui: