210603211258-dadan.jpg

Lurah Bandung Wetan, Dadang Sobandi SH (kanan). (Foto : Feri Setiawan)

Kelurahan Tamansari Kec Bandung Wetan Targetkan ODF 100 Persen

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Sebagai bentuk dukungan terhadap program Open Defecation Free (ODF) yang digagas Forum Bandung Sehat (FBS) dan Pemerintah Kota Bandung, Lurah Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Dadang Sopandi terus melakukan sosialisasi dan kegiatan sampai ke tingkat RT.

Istilah ODF atau kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar (BAB) sembarangan adalah program yang digagas Pemerintah  untuk menyadarkan warga akan bahaya kebiasaan tersebut.

Sementara, Kelurahan Tamansari merupakan wilayah yang cukup luas dengan 115 RT dan 20 RW. Oleh karena itu, Lurah beserta jajarannya terus berupaya untuk senantiasa melaksanakan program guna mewujudkan tatanan masyarakat yang adil, makmur, aman, dan sejahtera.

Dadang, sebagai orang nomor satu di Kelurahan Tamansari, terus berinovasi dan bekerja keras demi memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk mencapai apa yang diharapkan warga.

Tak heran, Ia disebut sosok yang berhasil dalam berbagai bidang terutama mendukung program pemerintah Kota Bandung.

Beberapa program yang sudah dilaksanakan diantaranya,  target 100 persen untuk ODF, program pengolahan sampah dengan Kang Pisman-nya, dan menanggulangi serta menekan angka stunting dan gizi buruk pada bayi yang baru lahir dan anak-anak.

Sedangkan untuk bidang IT, saat ini Dadang bersama Diskominfo akan mewujudkan WiFi demi kepentingan masyarakat agar memudahkan dalam pelayanan ketika mengurus surat-surat di kelurahan.

Ketika disinggung anggaran, Dadang menyebutkan bahwa sementara untuk dana ODF selain dengan swadaya juga ada dana PIPPK.

Dadang berharap dukungan semua pihak dengan harapan dapat mewujudkan keinginan masyarakat khususnya di Kelurahan Tamansari.

"Biila kita bersama sama membangun wilayahnya secara gotong royong pasti akan terasa ringan, saya mohon bila ketika saya bertugas di Kelurahan Bandung Wetan ini dirasa kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya, namun saya tetap dan berupaya akan bangun wilayah dengan optimal," ujar Dadan.

Penulis/Pewarta: Feri Setiawan
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar