210610043619-plt-k.jpg

Plt. Kepala Desa Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Deni Nuriman. (Foto : Ivul Vulgara)

Plt Kades Cipagalo Sambut Antusias Pilkades Serentak 2021

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Kabupaten Bandung akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 14 Juli 2021 di 49 desa.

Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung merupakan salah satu desa yang akan menggelar pesta rakyat ini.

Guna kelancaran acara tersebut, hingga saat ini pihak Desa terus mempersiapkan diri guna menyambut pesta demokrasi di wilayah yang memiliki empat dusun tersebut.

Ihwal Kepala Desa mencalonkan kembali, maka tampuk kepemimpinan sementara dipegang oleh Deni Nuriman. Ia menyatakan bahwa saat ini dirinya hanya sebagai pengganti kekosongan Kepala Desa Cipagalo.

"Saya hanya sebagai pengganti kekosongan Kepala Desa yang ikut mencalonkan kembali," ujar Deni saat dikunjungi Priangan Pos, Selasa (9/6/2021).

Deni menuturkan, pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cipagalo kini telah mengadakan beberapa tahapan dari mulai penjaringan calon. Dan delapan orang telah siap maju dalam pertarungan Pilkades serentak mendatang.

"Namun kemungkinan dari delapan calon tersebut akan dikerucutkan hingga sekira lima calon untuk tampil dalam Pilkades Cipagalo nanti," tuturnya.

Dijelaskan pula, agenda lain yang telah dibentuk panitia BPD diantaranya, pendaftaran para calon, penjaringan, selanjutnya pengumuman pemenang yang akan menjadi Kades.

"Siapapun yang nanti menang untuk menjadi orang nomor satu di Desa Cipagalo tersebut harus dan perlu didukung demi kemajuan desa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat agar ke depan lebih maju dan sejahtera," harap Deni.

Menutup perbincangan, Ia berharap bahwa Pilkades serentak di Desa Cipagalo dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala.***

Penulis/Pewarta: Ivul Vulgara
Editor: Ivul Vulgara
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar