210614174803-jelan.jpg

Kepala Sekolah SMPN 20 Kota Bandung, Agus Rusyana. (Foto : Ivul Vulgara)

Jelang PTM Terbatas, Seluruh Staf Pengajar SMPN 20 Bandung telah Divaksin

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - SMPN 20 Kota Bandung akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilakukan secara terbatas dan dijalankan dengan ekstra hati-hati.

Ditemui Priangan Pos di ruang kerjanya, Kepala Sekolah SMPN 20 Bandung, Agus Rusyana menyebutkan, rencana tersebut disambut positif oleh siswa, staf dan pengajar di lingkungan SMPN 20 Kota Bandung.

Lebih dari satu tahun, para siswa di Indonesia melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19. Pada tahun ajaran baru 2021/2022, Sesuai  direncanakan akan dilaksanakan PTM terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan mulai dari siswa pergi ke sekolah hingga pulang kembali di rumah.

Keputusan PTM disampaikan melalui Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor H K.01 .08/MEN KES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Agus mengatakan, bahwa kemungkinan PTM Terbatas yang akan segera dilaksanakan akan dibagi beberapa shift, dalam artian tidak seluruh siswa hadir dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Semoga instruksi Pemerintah saat ini, khususnya Dinas Pendidikan Kota Bandung akan segera membuka Belajar Tatap Muka langsung," ujarnya.

Namun demikian, Agus menyebutkan bahwa pihaknya tentu saja akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam proses PTM Terbatas nanti, hal ini dilakukan untuk mencegah menularnya virus mematikan saat ini.

Ditanya soal para gurunya yang telah divaksin, Agus menjawab, bahwa seluruh staf dan para guru dilingkungan SMPN 20 Bandung telah mendapatkan vaksin semuanya.

"Semoga saja pandemi ini segera berakhir sehingga anak-anak didik kami bisa sekolah seperti biasa," harap Agus.(Ferdy)

Penulis/Pewarta: Ivul Vulgara
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar