210707192553-hadap.jpg

Kabag Ekbang Kesra Kelurahan Jatisari, Roso Margono, S.E. (Foto : Ivul Vulgara)

Hadapi PPKM Darurat, Kelurahan Jatisari Terapkan Prokes dengan Ketat

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Dalam upaya menekan laju Covid-19 yang belakangan ini terus melonjak, pemerintah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di Jawa dan Bali yang dimulai tanggal 2 hingga 20 Juli 2021.

Hal itu pun mendapat respons dari aparat Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lurah Jatisari, Dra. Een Haryani, M.M, diwakili Kabag Ekbang Kesra, Roso Margono, S.E, ketika ditemui PRIANGANPOS.COM, di kantornya, Rabu (7/7/2021 ), mengatakan bahwa pihaknya telah menerapkan instruksi pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) di wilayahnya.

"Dilakukan bersama warga secara bahu- membahu," kata Roso.

Upaya penerapan prokes di tengah-tengah masyarakat di lingkungan Kelurahan Jatisari, lanjut Roso, dilengkapi pula dengan penyemprotan disinfektan keliling lingkungan dan membagi-bagikan masker kepada warga.

Selain itu, juga mengimbau warga melalui ketua RW dan RT di lingkungan Kelurahan Jatisari agar selalu menerapkan prokes 4 M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, dan tidak berkerumun.

"Kami tekankan agar warga selalu mematuhi imbauan tersebut demi keselamatan bersama," tandasnya.

50 Orang

Walaupun begitu, tak urung di Kelurahan Jatisari pun ada warga yang terdampak paparan Covid-19.

"Ada 50 orang yang terpapar," tutur Roso. Namun alhamdulillah kini ada pengurangan angka.

Guna memutus mata rantai Covid-19 yang lebih konkret, aparat Kelurahan Jatisari tak ragu menerapkan lockdown di lingkungannya khususnya di kawasan Kompleks Sanggar Hurip.

"Kami membatasi warga lain yang masuk ke wilayah kami," imbuh Roso menjelaskan lockdown dimaksud.

Upaya-upaya yang dilakukan tersebut dilakukan dengan kinerja yang solid baik di tingkat kelurahan, RT/RW, dan juga yang terpenting kepatuhan warga masyarakat terhadap prokes.

"Diharapkan semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas secara normal," harap Roso memungkasi keterangan. 

Penulis/Pewarta: Ivul Vulgara
Editor: Disyarga
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar