210708192824-kades.jpg

Agus Salam R., S.Pd, Kades Lengkong, Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung (kiri) ketika memberikan keterangan kepada PRIANGANPOS.COM, Kamis (8/7/2021). ( - Istimewa)

Kades Lengkong, Agus Salam R, "Vaksinasi Penting untuk Memutus Mata Rantai Covid-19"

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terus meningkakan kinerjanya dalam upaya memutus mata rantai pandemi virus corona.

Menurut Kepala Desa Lengkong, Agus Salam R., S.Pd., didampingi Sekdes Mulki, pihaknya setelah menerima instruksi dari atasan langsung bergerak cepat.

"Langkah pertama yang kami lakukan adalah menginventarisasi warga di desa kami yang terpapar corona," ujar Agus Salam saat berbincang-bincang dengan PRIANGANPOS.COM, Kamis (8/7/2021).

Hasil inventarisasi, lanjut Agus, di wilayahnya hingga bulan Juli ini terdata 154 orang yang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 4 orang meninggal dunia, 47 orang masih melakukan isolasi mandiri (isoman), termasuk di kantor desa dari 3 ruangan yang disediakan kini hanya terisi dua ruangan, dan 103 orang dinyatakan telah sembuh.

Langkah berikutnya setelah ada data, kata Agus, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan kecamatan untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Disinggung mengenai upaya vaksinasi di Desa Lengkong, Agus menyebutkan bahwa pihaknya pun tak ketinggalan mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Kami tentu saja mendukung dan mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi karena tindakan ini merupakan langkah efektif memutus mata rantai penyebaran virus corona," tandas Agus.

Bahkan terkait dengan vaksinasi ini pihaknya juga telah bertemu dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan didapati keterangan bahwa akan digelontorkan anggaran hingga kurang lebih 80 persen untuk vaksinasi tersebut.

Tak hanya sampai di situ, pada tanggal 21 Juli mendatang di Kecamatan Bojongsoang akan digelar "Gebyar Vaksinasi" yang akan diikuti setiap desa, termasuk Desa Lengkong.

"Tentu kami akan ikut serta dan mendukung 'Gebyar Vaksinasi' ini," pungkas Agus.

Penulis/Pewarta: Ivul Vulgara
Editor: Disyarga
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar