210711200806-mengu.jpg

Cece Sukmawan, calon Kades Cipagalo nomor urut 2, difoto bersama keluarganya. (-Istimewa)

Mengusung Jargon "Barokah tur Hade", Cece Sukmawan Maju di Pilkades Cipagalo

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Perhelatan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Serentak di Kabupaten Bandung dijadwalkan akan digelar pada 28 Juli 2021 mendatang.

Di Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ada lima orang kandidat, salah seorang di antaranya adalah Cece Sukmawan dengan nomor urut 2.

Ditemui PRIANGANPOS.COM di rumahnya, Jln. Ciganitri Mukti III, Sabtu (10/7/21 ), Cece Sukmawan mengungkapkan bahwa dirinya maju di pilkades terinspirasi atas dorongan masyarakat Desa Cipagalo.

"Saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai kepala Desa Cipagalo Periode 2021- 2027 mendatang," ujar Cece.

Menyinggung visi dan misi yang akan dijalankannya jika kelak terpilih, Cece menyebutkan bahwa dirinya ingin membangun dan mendukung predikat Desa Cipagalo "Ngahiji" (Bersatu).

"Saya juga ingin membangun akidah dan akhlak masyarakat di samping ikut serta menjaga budaya lokal yang sudah ada serta mengembangkan seni budaya yang hampir punah," tukas Cece mantap.

Tak hanya itu, Cece pun berjanji takkan melupakan kawula muda, para "nonoman" harapan bangsa, yaitu dengan membangun mental dan spiritual pemuda sehingga keberadaan mereka berguna bagi masyarakat dan jauh dari perbuatan buruk yang dapat merusak baik akhlak maupun kepribadiannya.

Selain itu, Cece juga akan memanfaatkan lahan di Cipagalo yang tidak produktif, membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana umum seperti jalan, PJU, sebagai skala prioritas.

"Meski diakui untuk membangun infrasruktur takkan semudah membalikkan telapak tangan." ujarnya.

Visi dan misi yang diusung Cece, ditunjang oleh seabrek pengalaman berorganisasi dan memimpin.

Ayah dua orang anak ini memang memiliki segudang prestasi dalam berorganisasi. Sebut saja di Hipsi (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) Jabar sebagai Ketua Bidang Industri Kreatif dan Seni Periode 2016 - sekarang. Di MUI Kecamatan Batununggal/ Ketua Humas periode 2016 - 2021, juga KSKU (Koperasi Syariah Kesejahteraan Umat), Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Batununggal, PC IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ), Kec. Batununggal/Pengurus Ranting Tingkat Kelurahan 2016 - 2021.
Cece pun memiliki pengalaman memimpin sebagai Ketua MUI Kebongedang dari tahun 2020 - sekarang.

Kiprah lainnya dari seorang wiraswastawan ini adalah sebagai Ketua Tohaga Kelurahan Kebongedang (2020 sekarang), Ketua RW 08 Kel. Kebonggedang periode 2010, Dewan Pimpinan Kolektif BKM Mitra Sejahtera Kelurahan Kebongedang periode 2020 - sekarang, bendahara Kelompok Masyarakat Kebongedang Ngahiji Periode 2019 - saat ini.

Di samping itu Cece juga menjabat sebagai Dewan Pimpinan Kelompok BKM Mitra Sejahtera Kel. Kebongedang hingga 2020, bendahara Kelompok Masyarakat Kebongedang Ngahiji 2019 - sekarang, Bendahara KSM "NAGAHIJI BONDANG " 2021 - sekarang, Penasihat UPZ Kelurahan periode 2016 - sekarang, juga sebagai Pembina Yayasan Al- Ikhwan 2016 - sekarang, Ketua DKM Al-Ikhwan 2000 - 2012. Cece pun aktif di Karang Taruna RW 08 sejak 2010 hingga kini.

Seabrek pengalaman berorganisasi dan memimpin ini bakal menjadi pendukung bagi upaya Cece dalam pembuktian jargon yang diusungnya yaitu "Barokah tur Hade" yang merupakan akronim dari "Bangun Rojong Kampung Ngahiji-hijikeun, Akurkeun, Deukeutkeun, jeung Eratkeun". **

Penulis/Pewarta: Ivul Vulgara
Editor: Disyarga
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar