211111112143-dprd-.jpg

(Foto: Humas DPRD Kota Bandung)

DPRD Apresiasi Peningkatan Keterampilan Warga Kota Bandung

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Nunung Nurasiah, S.Pd. menghadiri acara penutupan pelatihan tata rias pengantin dalam kegiatan program Penempatan Tenaga Kerja Kegiatan Pelayanan Antar Kerja di Daerah Kabupaten atau Kota Perluasan Kesempatan Kerja, di Bandung, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan ekonomi, khususnya untuk warga Kota Bandung. Pelatihan ini berjalan dalam kurun waktu 12 hari.

Nunung melihat pelatihan ini menghasilkan pengembangan keterampilan warga Bandung yang luar biasa.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan dinyatakan layak untuk menjadi mua (make up artist/penata rias) secara profesional dan mendapatkan sertifikat," ucapnya.

Nunung pun menitipkan pesan kepada para peserta yang sudah mengikuti pelatihan agar mampu mengaplikasikannya semaksimal mungkin. Dengan hasil pelatihan itu, ia berharap para peserta bisa mendapatkan pendapatan yang baik serta dapat mewujudkan visi misi Kota Bandung yaitu Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

"Saya berharap kepada ibu-ibu, jika sudah sukses bisa mengabarkan untuk menjadi bahan evaluasi. Tidak selalu untuk pernikahan, wisuda dan kecantikan. Tata rias sudah menjadi sebuah tren," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nunung pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat sehingga bisa memberikan kesempatan pengembangan keterampilan bagi warga Kota Bandung.

“Selaku dewan dan pengusul, kami mengucapkan terimakasih atas apresiasinya. Mudah-mudahan bisa mendatangkan hasil yang bagus untuk masyarakat dan menghasilkan perekonomian yang meningkat. Kegiatan ini bisa mendorong peningkatan keterampilan sehingga selain pengangguran terbantu dan menambah wawasan, masyarakat bisa juga membuka lapangan kerja,” tuturnya.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar