Momen HUT Ke-77 PMI, Wabup Garut Ajak Relawan PMI Untuk Terus Tebar Kebaikan

220919071207-momen.jpg

(Foto: Humas Pemkab Garut)

TAROGONGKIDUL, PRIANGANPOS.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (17/9/2022). Wakil Bupati (Wabup) Garut juga selaku Ketua PMI Garut, dr. Helmi Budiman, bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Dalam sambutannya ia mengajak relawan PMI untuk senantiasa berbuat kebaikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi, imbuh dr. Helmi, tema HUT PMI tahun ini yaitu "Terus Tebar Kebaikan".

"Tema HUT PMI yaitu Terus Tebar Kebaikan, hendaknya menjadi komitmen dan penyemangat bagi kita sebagai anggota PMI yang senantiasa siap mendarmabaktikan diri untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan," ujar Wabup Garut.

Ia mengungkapkan sebagai seorang insan PMI harus menjadi sebuah kebanggaan sekaligus penyemangat, karena PMI memiliki visi menyehatkan dan mensejahterakan dunia.

"Organisasi kita adalah organisasi yang mendunia, maka salah satu prinsip organisasi kita adalah kesemestaan. Kita adalah bagian dari PMI internasional, kita adalah bagian dari Palang Merah Internasional, jadi saudara harus bersahabat bukan hanya dengan bangsa Indonesia, tetapi seluruh dunia," ungkapnya.

Ia juga memaparkan bahwa pertolongan yang diberikan oleh PMI tidak pernah membeda-bedakan berdasarkan jenis kelamin, suku, ras, dan agama.

"Itu adalah semua harus kita tolong, itu adalah prinsip kita, kemudian juga kemandirian, kesukarelaan juga itu adalah prinsip kita, dan Alhamdulillah saya melihat dalam tiga tahun terakhir apalagi ketika kita diberikan musibah wabah Covid-19, Alhamdulilah saya melihat salah satu gerakan yang bersama-sama dengan pemerintah, yang bersama-sama dengan TNI Polri membantu baik dalam rangka pengobatan maupun pencegahan termasuk di dalam vaksinasi," tandasnya.

Ia berharap sebagai organisasi kemanusiaan, PMI ke depan bisa menyesuaikan diri terhadap fenomena globaliasi dan dinamika kehidupan masyarakat, yang dapat mempengaruhi eksistensi dan keberlangsungan organisasi PMI.***

Penulis/Pewarta: Tim Priangan Pos
Editor: Ibnu
©2022 PRIANGANPOS.COM

TAGS:

Komentar