Pelukis Mural Asal Pangatikan Terobsesi Ingin Garut Lebih Berwarna

Reporter: Rosmawati | Sabtu, 4 Januari 2020 | 19:04 WIB

ILustrasi

Pelukis mural

PRIANGANPOS.COM - Adalah Miftah Sholahudin (25), pelukis mural asal Kampung Lembur Panjang RT02/03, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut. Salah seorang seniman yang berkeinginan bisa membuat lukisan mural di berbagai tempat, khususnya di daerah Garut.

Miftah yang lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Garut itu berkenginan bergabung dengan Graffiti Writers Garut membuat Kabupaten Garut lebih berwarna. Kata dia, banyak spot atau objek yang sudah diincarnya untuk lokasi berikutnya.

“Saya ingin sukses dan bisa melukis di berbagai tempat dan lokasi. Saya mampu memaksimalkan keinginan pemesan, berbagai karakter dan pelukisan wajah yang hampir 90% mirip. Ide dan pikiran pemesan akan saya kembangkan terlebih dahulu di desain lalu kami aplikasikan di media dinding, kertas, kanvas yang akan di lukis sesuai keinginan pemesan,” promosi Miftah, Sabtu (04/01).

Sebelum itu terealisasi, “Saya sebenarnya ingin membuat Garut lebih berwarna dengan lukisan. Di daerah Tanjung Tarogong Kaler ada lokasi bagus, semoga bisa. Kalau punya modal saya ingin menggambarnya, agar para wisatawan lokal bisa berkeliling dengan berjalan kaki sambil melihat lukisan, karya anak Garut,” harapnya.

Miftah mengaku, dirinya pernah diundang untuk menggambar dinding di sebuah cafe. Mural yang dibuat, kata dia, disesuaikan dengan selera, konsep cafenya sendiri hingga menjadi media branding secara tidak langsung. Biasanya media yang dipakai untuk menggambar, Miftah menggunakan pensil warna, cat, spidol, crayon dan lainnya.

Bagikan melalui:

Berita Lainnya