211107070949-disko.jpg

Kepala Diskominfo Garut, Muksin. (Foto: Humas Pemkab Garut)

Diskominfo Garut Raih Penghargaan AHM 2021 Kategori Siaran Pers

TAROGONGKIDUL, PRIANGANPOS.COM - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi capaian prestasi yang diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, sebagai Terbaik II pada Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2021 untuk Kategori Siaran Pers (Media Online). Hal ini disampaikan oleh Bupati Garut, di sela-sela acara Gebyar Senam Germas, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (5/11/2021).

Bupati menyatakan, dengan penghargaan ini membuktikan bahwa adanya komunikasi yang baik antara media pemerintah dengan masyarakat.

"Ya ini bagus ya, artinya bahwa komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Garut dan masyarakat ada timbal balik termasuk juga hal yang berhubungan kritik-kritik lah ke kita semua (melalui media massa)," ujar Bupati Garut.

Ia berharap, Diskominfo mampu memberikan sesuatu yang profesional, khususnya kepada awak media, begitu pula profesionalitas awak media pun mesti ditunjang dengan kompetensi yang dimiliki dalam menjalankan profesi jurnalistiknya.

"Ke depan Diskominfo harus lebih memberikan sesuatu yang propesional kepada awak media. Jadi awak media itu sekarang itu harus ada uji kompetensi jadi media terukur untuk memberikan sesuatu penilaian terhadap suatu peristiwa," harapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Garut, Muksin, mengungkapkan, diraihnya penghargaan AMH ini merupakan bentuk hasil sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Garut dengan media, dan kerja sama ini perlu terus ditingkatkan agar terus menyuguhkan informasi yang berkualitas yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh elemen dan jajaran Pers atas dukungan dan kerjasamanya selama ini sehingga Kabupaten Garut mendapat apresiasi di tingkat nasional," kata Muksin.

Ia menerangkan, dalam AMH sebagai ajang pertama kali diikuti Diskominfo, pihaknya mengikutsertakan untuk 2 kategori dari 5 kategori yang diperlombakan dalam AMH 2021.

Muksin mengatakan, dalam kategori Siaran Pers (Media Online) ada beberapa aspek penilaian, yaitu nilai berita, pengemasan konten, nilai yang didapatkan oleh sebuah brand atau tokoh terkait setelah beritanya dipublikasikan (PR Values), teknik penulisan, estetika atau tata letak dan desain, termasuk etika penulisan.

Muksin menjelaskan, hampir setiap tahun, rilis yang diterbitkan oleh Diskominfo Garut mengalami kenaikan. Bahkan, tahun ini saja ada sekitar 910 rilis yang sudah dipublikasikan.

"Tentu ini merupakan hasil kerja keras kami dari Diskominfo Garut, khususnya dari Bidang IKP, karena Alhamdulillah setiap tahun rilis dari kami Diskominfo terus mengalami kenaikan," tandasnya.***

Penulis/Pewarta: Tim Priangan Pos
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar