220928100025-surat.jpg

Ilustrasi (Foto: serambinews.com)

[Surat Pembaca] Bjorka pengalihan isu Ferdy Sambo

Kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka utama eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo sudah mencuri perhatian publik selama berminggu-minggu. Perlahan perhatian publik mulai teralihkan dengan adanya Bjorka yang terus menyerang pemerintah. Bjorka membocorkan data instansi pemerintahan, dan juga membagikan data pribadi dari kalangan pejabat pemerintah. Bahkan, peretas Bjorka juga kabarnya berhasil membobol data rahasia milik Presiden Joko Widodo. (suata.com,17/9/2022)

Aksi responsif pemerintah ini membuat publik merasa ada modus lain pengalihan isu dari kasus Ferdy Sambo. Salah satunya eks Panglima TNI Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo bahkan tanpa basa-basi menyebutkan bahwa Ferdy Sambo bisa kembali berkarier di kepolisian.

Peraturan yang dimaksud Gatot adalah Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022, di mana Kapolri berhak untuk meninjau kembali hasil sidang etik terhadap anggotanya. Hal ini bisa menjadi celah bagi Sambo untuk kembali ditinjau kasusnya dalam kurun waktu 3 tahun ke depan. Karena itulah, purnawirawan jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak masyarakat untuk terus mengawal kasus Brigadir J. Penyelesaian masalah harus diselesaikan tuntas agar pelaku jera dan kasus yang sama tidak kembali terjadi.***

Pengirim: Meri Mulyani,S.Si, tinggal di Kabupaten Bandung.

Seluruh materi dalam naskah ini merupakan tanggung jawab pengirim. Gugatan, somasi, atau keberatan ditujukan kepada pengirim.

Komentar