210705131100-benar.jpg

(Foto: Ilustrasi)

Motor Pribadinya Hilang di Kantor Kecamatan

Benarkah Camat Cibeunying Kidul Minta Tanggungjawab dan Minta Ganti Ke Anggota Linmas Pol PP?

Oleh TJI

Belum lama ini, Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul telah disatroni maling, mereka pun berhasil mencuri 2 motor merk Honda Vario milik pribadi Camat Cibeunying Kidul dan Anggota Linmas Polisi Pamong Praja yang disimpan di Kecamatan tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada 1 Juli 2021, yakni Rabu dini hari, diperkirakan sekitar pukul 03 pagi. Maling tersebut memanfaatkan kelengahan para petugas piket dikantor Kecamatan.

Sehingga kejadian tersebut mengundang kekesalan Camat, dan beredar kabar bahwa camat meminta pertanggungjawaban serta meminta motornya diganti oleh petugas piket dari Linmas Pol PP yang jaga pada malam itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media Times Jurnalis Indonesia.

“Ceuk barudak mah, camat gak mau tahu, harus diganti ceunah motorna ku barudak anu jaga pada malam kejadian itu”, kata sumber.

Dalam Bahasa Indonesia “kata anak-anak mah (anggota Linmas Pol PP), camat gak mau tahu, harus diganti katanya motornya yang hilang oleh anggota Linmas Pol PP yang jaga pada waktu malam kejadian itu”.

“Para Linmas Pol PP yang jaga pada malam itu semua dilakukan pemeriksaan di Polsek Cibeunying Kidul, termasuk pak AB yang merupakan pegawai pembantu kebersihan dilingkungan kecamatan tersebut”, pungkas sumber tersebut.

Namun setelah dikonfirmasi terhadap Camat Cibeunying Kidul melalui pesan Whatsapp, dia enggan berkomentar panjang dan tidak menjawab konfirmasi tersebut. Camat hanya berkata, “tolong cek lagi beritanya ke MP (Mantri Polisi/Kasi Trantib), dan Linmas jangan dipojokan”.

Saat pihak redaksi membalas “Inshaallah dalam tulisan itu gak ada niat untuk memojokan pihak manapun, makanya kami mengkonfirmasi dan klarifikasi dulu. Dan ini demi mengingatkan masyarakat agar waspada, karena di Cibeunying Kidul mulai rawan ranmor. Makanya setiap berita kami konfirmasi dulu, agar berimbang”.

“Saran saya konfirm juga dengan linmas kecamatan”, ujar Camat dalam pesan tertulisnya di Whatsapp.

Redaksi pun membalas, “Mohon maaf Pak Camat, itu beritanya berhubungan juga dengan Pak Camat, makanya kami konfirmasi ke Pak Camat terlebih dahulu. Apalagi Pak Camat sebagai Pimpinan dan pemangku kebijakannya dikantor Kecamatan Cibeunying Kidul dan wilayah pemerintahan Cibeunying Kidul”.

Camat melanjutkan, “Saena konfirm juga dengan MP dan Linmas yang jaga supaya berimbang dan runut ceritanya. Jangan dari oranglain”.

Saat pihak redaksi mengkonfirmasi MP (Kasi Trantib) sesuai arahan camat tersebut, MP pun menjawab, “Yaa kang kan kita lagi lumayan banyak kegiatan dan pak Camat lebih memilih diam, kami juga, biar dari kepolisian yang bekerja”.

Kemudian redaksi Kembali menghubungi Camatnya, dan Camat menjawab “Dengan Linmas yang jaga kan blom dikonfirm, terkait ucapan yang katanya dari saya. Apa saya pernah berucap seperti itu?”.

Saat dimintai nomer Linmasnya, camat mengatakan, “Mereka semua kan ada dikecamatan, sedang tugas”.

“Saya tulis ini, karena mereka sumber berita yang valid”, pungkas Camat.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada Linmas yang bisa dihubungi.***

Seluruh materi dalam naskah ini merupakan tanggung jawab pengirim. Gugatan, somasi, atau keberatan ditujukan kepada pengirim.
TAGS:

Komentar