Pantai Madasari, Destinasi Wisata Camping Keluarga

230306191733-panta.jpg

(Foto: Kadin Kab. Pangandaran)

PANGANDARAN, PRIANGANPOS.COM - Satu lagi, destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran yang memiliki keindahan pemandangan eksotik tak kalah dengan pantai lain yang lebih dulu populer dia adalah Pantai Madasari.

Pantai ini terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pantai Madasari sangat cocok untuk wisata camping di alam terbuka. Karena memiliki lahan terbuka hijau masih ditumbuhi pepohonan yang rimbun.

Untuk mencapai titik ini, jarak dari Pantai Pangandaran ke Pantai Madasari sekitar 40 kilometer. Sementara dari jarak Pantai Batu Karas hanya 7,5 km atau sekitar 25 menit.

Warga sekitar mengaku tidak menyia-nyiakan peluang potensi wisata di Madasari. Ia mengatakan, melayani wisatawan yang berkunjung ke Pantai Madasari dengan jasa menyewakan tenda untuk kemping di alam terbuka pantai Madasari.

“Ini sudah berjalan hampir 2 tahun saya menyewakan tenda untuk kemping di sini,” ungkap salah seorang warga.

Ia menuturkan, mulai saat ini omset dan pemasukan dari jasa sewa tenda kemping semakin meningkat, karena sudah banyak orang yang datang ke Pantai Madasari ini.

“Setiap weekend atau Sabtu malam Minggu, sudah mulai banyak wisatawan yang sewa tenda dan menginap di pinggir pantai, biasanya 10 unit tenda kadang lebih,” katanya.

Adapun biaya sewa tenda sebesar Rp 125.000 per malam. Kalau malam Minggu biasanya 10 unit tenda kadang lebih bisa dipasang. Wisatawan tinggal menempati semua kita yang disiapkan untuk pemasangan tendanya

“Kapasitas tenda ini bisa diisi maksimal untuk 4 orang per tenda, kebanyakan yang menggunakan jasa sewa tenda ini anak-anak muda kaum milenial,” jelasnya.

Masyasrakat terutama palaku usaha berharap, ke depan wisata Pantai Madasari menjadi primadona selain pantai Pangandaran.

Apalagi, jalan pesisir pantai dari Pantai Batu Karas ke Pantai Madasari sudah terhubung, otomatis wisatawan yang berkunjung sudah mulai banyak dan meningkat di saat weekend.

“Kalau hari-hari biasa kadang ada juga yang menyewa tapi tidak banyak, paling 5 unit tenda,” pungkasnya.

Sedangkan di lokasi wisata pantai Madasari terdapat kamar penginapan, namun masih belum banyak. Sementara harga sewa per kamar dibanderol sekitar Rp 200 ribu per malamnya.

Selain penginapan, di pantai Madasari Kabupaten Pangandaran juga tersedia tempat parkir, kamar mandi dan WC, mushola dan warung-warung di pinggiran yang harganya standar tergolong murah dan lazim. (HR)

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2023 PRIANGANPOS.COM

Komentar