211110152217-hujan.jpeg

Genangan air di perempatan Jalan Pahlawan mencapai lutut orang dewasa. (Foto : Muhamad Basuki)

Hujan Deras Kembali Guyur Kota Bandung, Beberapa Ruas Jalan Terendam Banjir

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Kota Bandung pada hari ini, Rabu (10/11/2021) siang kembali diguyur hujan deras.

Saluran pembuangan tidak dapat menahan debit air yang sangat besar, hal ini mengakibatkan air naik ke jalan dan menggenang beberapa ruas jalan di Kota Bandung.

Sebelumnya, langit sudah kelihatan hitam sejak sekitar pukul 12 siang. Tak lama setelah itu hujan pun turun dengan deras disertai beberapa kali suara petir menggelegar.

Di bawah jembatan Pasopati, beberapa pengendara roda dua terlihat menepikan kendaranya. Mereka berlindung dari hujan dengan memanfaatkan kolong jembatan sebagai pelindung hujan.

Sementara, Jalan Surapati menuju arah Cicaheum hampir setengahnya terendam banjir, terutama sekitar Gedung Pusdai Jawa Barat.

Pohon tumbang dan sungai meluap

Dilaporkan, sebuah pohong di kawasan jalan Teuku Umar tumbang. 

Akun twitter @fa_sulthoni mengirim posting gambar yang memperlihatkan sebuah pohon tumbang melitang menghalangi ruas jalan. Belum ada laporan atau komentar mengenai kerugian atau dampak lainnya.

Sementara, akun Twitter @Bimafireman melaporkan kondisi sungai Cikappundung di wilayah Tamansari yang meluap. Ketinggian air diperkirakan sudah mencapai dua meter.

Sampai berita ini diturunkan, hujan deras masih mengguyur Kota Bandung terutama wilayah Kecamatan Cibenying Kaler, Cibeunying Kidul, dan Antapani.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar