PKS dan Gerindra Usung Haru Suandharu-Dhani Wirianata

240826214905-pks-d.png

(Foto: Istimewa)

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Seperti diprediksi sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra akhirnya berkoalisi menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung pada 27 November 2024 mendatang.

Koalisi “petahana” ini mengusung Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu sebagai Bakal Calon Walikota Bandung 2024-2029, didampingi Dhani Wiranata sebagai bakal calon Wakil Walikota dari Partai Gerindra. Pencalonan keduanya meskipun sudah diprediksi sebelumnya dari aspek koalisi partai, juga cukup mengejutkan.

Pasalnya, PKS dalam beberapa waktu terakhir masih mengusulkan dua nama kadernya untuk maju pada Pilwalkot, yaitu Siti Mumtamah dan Asep Mulyadi. Haru Suandharu sendiri sebelumnya ramai dibicarakan bakal maju di Pilgub Jabar, yang akhirnya memilih Presiden PKS Akhmad Syaihu berpasangan dengan Ilham Habibie dari Partai Nasdem.

PKS dalam beberapa waktu terakhir masih mengusulkan dua nama kadernya untuk maju pada Pilwalkot, yaitu Siti Mumtamah dan Asep Mulyadi. Haru Suandharu sendiri sebelumnya ramai dibicarakan bakal maju di Pilgub Jabar, yang akhirnya memilih Presiden PKS Akhmad Syaihu berpasangan dengan Ilham Habibie dari Partai Nasdem.

Dengan diusungnya Haru Suandharu, maka hingga saat ini atau sehari menjelang pembukaan pendaftaran pasangan bakal calon, sudah ada tiga pasang bakal calon dari koalisi Parpol Parlemen. Ketiganya yaitu M. Farhan-H. Erwin (Nasdem-PKB), Dandan Riza Wardana-Dadan Drajat (PDIP-Demokrat), dan Haru Suandharu-Dhani Wiranata (PKS-Gerindra).***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2024 PRIANGANPOS.COM

TAGS:

Komentar