Program Pondok IT Hadir di Bandung

220802111454-progr.jpeg

(Foto: Sinergi Foundation/dok)

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Saat ini perkembangan teknologi semakin maju. Sehingga menjadikan masyarakat harus semakin pintar dalam mengikuti alur kemajuan teknologi yang sangat pesat. Di antara hal tersebut banyak pekerjaan yang mengharuskan masyarakat bergelut dengan teknologi setiap harinya. Sinergi Foundation bersama Pondok IT berikhtiar membentuk Ahli IT.

Pondok IT mengusung pembelajaran berlandaskan islamiah, di mana para santri yang mengikuti program ini harus mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh pengelola, di antaranya pembelajaran di awali dengan pembekalan tarbiyyah selama 1 bulan.

Pembekalan ini amat penting menurut Founder Pondok IT, Rully Indrawan, agar santri tak sekadar menjadi ahli saja tapi juga menjadi muslim berakhlak mulia.

"Banyak lulusan Pondok IT yang telah berkiprah di perusahaan nasional. Tapi tujuannya di sini ga hanya menjadikan santri mandiri, tapi juga muslim yang berpedoman pada Al Quran. Inilah yang penting sebagaimana yang termaktub dalam Quran Surah Thaha ayat 124," tuturnya pada launching Pondok IT beberapa waktu lalu.

Secara khusus, bidang ilmu yang diberikan dalam program Pondok IT Bandung yakni seputar Digital Marketing, yang diberikan selama 6 bulan hingga Desember 2022 mendatang.

Kurikulum pembelajaran yang diberikan kepada para santri di antaranya mencakup pengenalan hingga pengoperasian tools yang banyak digunakan saat ini, seperti Facebook Organik, Instagram Organik dan Shoppe Marketing. Tidak hanya itu saja, para santri pun diberikan pengajaran mengenai cara berinteraksi dengan calon konsumen dalam bidang Customer Service, dimulai dari cara membuat script, broadcasting, follow up hingga cara menghandle complain dari para konsumen.

Hingga saat ini jumlah santri yang mengikuti program Pondok IT ini berjumlah 9 orang, di mana seluruh santri akan tinggal di tempat yang sudah disediakan agar memudahkan proses pembelajaran dan terpantau dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Tujuan dari diadakannya program ini tidak hanya untuk mencetak para santri Ahli IT, pun untuk membentuk para santri yang berpedoman pada Al Quran dan Hadits dalam mengamalkan ilmu IT kelak. Karena tidak hanya kemampuan dalam bidang akademik saja yang harus dimiliki oleh para santri yang mengikuti program ini, melainkan pengetahuan dari sisi islami, yang nantinya akan menjadi bekal untuk para santri dalam menjalani proses kehidupan dalam bermasyarakat, dan pastinya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Pondok IT merupakan salah satu program yang diusung oleh Sinergi Foundation yang concern dalam bidang pendidikan untuk menghadirkan akses pendidikan terbaik kesemua kalangan. Melalui program ini diharapkan dapat membantu menciptakan generasi terbaik bangsa.

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2022 PRIANGANPOS.COM

Komentar