221101080122-rbc-s.jpg

(Foto: Sinergi Foundation/dok)

RBC Sinergi Foundation Angkat Tema Tumbuh, Peduli, Berdaya Dalam Gebyar Milad 18 Tahun

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) sukses gelar Gebyar Milad 18 Tahun bertempat di Klinik RBC Soreang Jalan Raya Soreang KM 17, Kampung Lembur Tegal, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (27/10/2022).

Tema yang diangkat dalam gelaran tersebut yakni Tumbuh, Peduli, Berdaya yang memiliki arti bahwa RBC selama 18 tahun tumbuh bersama ibu dhuafa menebar kebaikan untuk meningkatkan rasa peduli kepada sesama untuk saling memberikan kekuatan dan lahir menjadi individu yang berdaya.

Dalam gelaran Milad 18 Tahun RBC kali ini, terdapat beberapa rangkaian acara di antaranya simbolis potong tumpeng sebagai tasyakur binimah, cek lab sederhana dan pengobatan gratis, pemeriksaan gigi (FKG Unpad), donor darah (RSHS), USG gratis, member market day (pojok usaha member RBC), tabligh akbar, serta pembagian sembako.

Gelaran tersebut dihadiri langsung oleh CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan. Selain itu, turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung (Perwakilan Bupati Kabupaten Bandung), Hj. Wiwiet Widiastuti, S.Sos, M.Kes, kemudian Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Dra. Hj. As As Masitoh, Komite Radio Kandaga Kementrian Komunikasi dan Informatika, Eti Haryati, Direktur AKFAR YPF Bandung, Eva Kusumahati, Kepala KUA Kecamatan Soreang, Aceng dan Sekretaris Kecamatan Soreang, Tina.

Sebelum rangkaian acara dimulai, Asep Irawan selaku CEO Sinergi Foundation dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Hj. Wiwiet Widiastuti, S.Sos, M.Kes berkesempatan memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Asep Irawan mengungkapkan bahwa, semua pelayanan yang diberikan oleh RBC selama 18 tahun ini diberikan secara layak dan gratis kepada para pasien. Tidak terasa RBC sudah 18 tahun berdiri, sejak awal RBC dilahirkan untuk merangkul ibu hamil yang membutuhkan bantuan. Saya memastikan semua pasien RBC mendapatkan pelayanan yang layak dan gratis, tidak ada yang dipungut biaya sepeserpun selama pelayanan. Semoga RBC ke depannya dapat terus berkembang dan lebih baik, ungkapnya.
Seperti yang diungkapkan oleh Asep, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Hj. Wiwiet Widiastuti, S.Sos, M.Kes dalam sambutannya mengungkapkan ucapan selamat untuk RBC karena telah membantu para ibu yang kesulitan untuk melakukan persalinan. Adanya RBC membantu menjangkau ibu-ibu yang kesulitan dari segi ekonomi untuk mendapatkan persalinan yang layak. Di usia 18 tahun ini pasti banyak hal yang masih harus ditingkatkan, tapi dengan perjuangan selama 18 tahun ini menjadi bukti RBC membantu ibu hamil tanpa pamrih. Saya ucapkan selamat untuk milad RBC ke 18 tahun, tutur Wiwiet.

Dalam gelaran tersebut, banyak masyarakat sekitar dan member RBC yang tutur hadir serta antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan, diantaranya dengan mengikuti cek lab sederhana dan pengobatan gratis, pemeriksaan gigi (FKG Unpad), donor darah (RSHS), dan USG gratis.

Harapannya di usia 18 tahun ini RBC dapat mengajak lebih banyak keluarga pra sejahtera untuk tumbuh lebih mandiri terutama dalam hal persalinan.

Rumah Bersalin Cuma-Cuma atau lebih dikenal dengan sebutan RBC merupakan salah satu program kesehatan yang digagas oleh Sinergi Foundation. Sesuai dengan namanya, Rumah Bersalin Cuma-Cuma ini telah menghadirkan pelayanan kesehatan selama 18 tahun secara Cuma-Cuma untuk keluarga pra sejahtera khususnya bagi ibu hamil.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2022 PRIANGANPOS.COM

TAGS:

Komentar