UPZ Elcorps Percayakan Dana Zakat kepada Sinergi Foundation, Disalurkan untuk Program RBC

240819064025-upz-e.jpeg

(Foto: Sinergi Foundation/doc)

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Elcorps mempercayakan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang telah mereka himpun dari masing-masing karyawannya untuk disalurkan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sinergi Foundation. Atas kesepakatan bersama, dana ini kemudian disalurkan kepada salah satu program masterpiece SF, Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC).

Penyerahan dana ini dilakukan di kantor RBC yang berlokasi di Holis Bandung, pada Selasa 13 Agustus 2024. Momen ini disaksikan oleh Head of Partnership Sinergi Foundation, Dedi Sutrisno dan Head of Human Resources Development Elcorps, Akhmad Fakhruddin, dan segenap jajaran karyawan RBC.

Merespons kebijakan tersebut, Head of Partnership Sinergi Foundation, Dedi Sutrisno berterima kasih kepada pihak Elcorps yang sudah menjadi bagian dalam mendukung visi misi sosial SF.

“Tentu kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Semoga bisa menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk turut berkontribusi dalam meringankan permasalahan keumatan secara bersinergi,” katanya.

“Khususnya dalam pengentasan kesehatan ibu dan anak yang masuk dalam kategori masyarakat dhuafa,” lanjutnya.

Dedi menjelaskan, RBC sendiri merupakan lembaga layanan kesehatan yang dimiliki SF yang konsen dalam upaya penurunan kasus stunting anak. Dikatakannya, RBC banyak terlibat secara aktif dan nyata dalam upaya pemenuhan nutrisi (kesehatan) ibu hamil. Seperti pemeriksaan gratis, makanan bergizi untuk ibu hamil, dan banyak bantuan lainnya.

“Secara tidak langsung juga, upaya pemenuhan nutrisi pada ibu hamil, berdampak positif terhadap pemenuhan gizi anak. Bahkan setelah lahir pun, bayi tersebut tetap akan mendapatkan pemantauan yang intensif serta pemberian imunisasi,” lanjutnya.

UPZ Elcorps sendiri telah menjadi bagian dari kelompok mitra yang mendukung keberlanjutan program RBC. Dengan demikian, penyaluran bantuan ini telah diazamkan bersama, akan terus berlanjut.

Merespons hal ini Head of Human Resources Development Elcorps, Akhmad Fakhruddin mengungkapkan, pihaknya telah berkomitmen turut berkontribusi dalam program sosial dan kemanusiaan.
“Semoga bantuan ini bisa mendukung apa yang menjadi visi dan misi Sinergi Foundation di bidang kesehatan, khususnya ibu dan anak kalangan dhuafa," tutupnya.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2024 PRIANGANPOS.COM

TAGS:

Komentar