210411223844-jelan.jpeg

Anak yatim penerima bantuan paket sembako dari Yayasan Insan Robani. (Foto: Istimewa/YIR)

Jelang Ramadan, YIR Bandung Bagikan 400 Paket Sembako

BANDUNG, PRIANGANPOS.COM - Jelang bulan suci Ramadan 1442 H, Yayasan Insan Rabbani (YIR) kembali membagikan paket sembako kepada sekitar 400 orang warga kurang mampu di sekitar wilayah Kecamatan Cibeunying Kidul, Cibeunying Kaler, dan Kecamatan Cimenyan.

Yayasan yang berdomisili di Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunyingkidul ini secara rutin menyalurkan bantuan yang dititipkan donatur untuk dibagikan kepada yang berhak.

Ketua Yayasan, Ustaz Sumartoni, saat dihubungi Pena Bandung menyampaikan, banyak warga mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19, Ia berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban meraka.

"Semoga ini dapat sedikit membantu warga yang ekonominya melemah akibat terdampak pandemi, apalagi ini menjelang bulan suci Ramadan," ujarnya.

Ustaz Sumartoni atau kerap dipanggil Ustaz Toni menuturkan, salah seorang penerima paker sembako adalah Mak Ana (70). Seorang renta yang betul-betul tidak berdaya, tulang punggungya patah akibat musibah terjatuh beberapa waktu lalu.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mak Ana mengandalkan pemberian dan santunan dari tetangga. Ustaz Toni mengatakan, ia warga Kampung Sekemerak RW 18 Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan adalah salah satu dari sekian dhuafa yang mendapat bantuan sembako dari YIR.

Ustaz Toni berharap, para aghniya (orang yang mampu) dapat menyisihkan sedikit dari harta kekayaannya untuk disalurkan kepada fakir-miskin atau yang berhak untuk menerimanya.

"Semoga sebagian harta bapak dan ibu yang telah dikeluarkan dapat menjadi amal shaleh dan penolong kita di yaumil akhir," katanya.

Sementara ucapan terim kasih dari penerima terus mengalir kepada penyelenggara dan pengurus yayayan melalui pesan singkat, selain itu, permintaan dari beberapa warga yang belum terbagi juga terus berdatangan.

"Abdi nganuhunkrun pisan tos dibantos ku yayasan mugi dibales kasaeanna ku Alloh," tulis salah seorang penerima melalui pesan singkat.

Hanya saja, karena jumlah paket bantuan terbatas, pihak penyelanggata tidak bisa memenuhi semua permintaan.

"Semoga ada bantuan lagi untuk kami bagikan, mudah-mudahan esok lusa ada lagi yang menitipkan," katanya.

Ustaz Toni menyampaikan, jika ada yang berkeinginan menitipkan donasi bisa menghubungi nomornya di 0815-7324-3664. ***

Penulis/Pewarta: Tuti Suhartati
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar