210716090911-laska.jpg

Ketua DPD Ormas Laskar Banten Jawa Barat, Daya Bayu Aji dan Bendaharanya Neng Maryati turun langsung ke Jalan dan membagikan masker gratis terhadap pengguna jalan yang melintas di wilayah Ciseeng Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

Laskar Banten DPD Jabar Bagikan 5000 Masker Gratis di Ciseeng Kabupaten Bogor

BOGOR, PRIANGANPOS.COM - Organisasi Masyarakat Laskar Banten Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat membagikan 5000 masker gratis di Jalan Raya Ciseeng, Kab. Bogor, Minggu (11/7/2021).

Jajaran Pengurus Ormas Laskar Banten DPD Laskar Banten Jawa Barat saat akan membagikan 5000 Masker Gratis di Jalan Ciseeng Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 2021.

Jajaran Pengurus Ormas Laskar Banten Jawa Barat saat persiapan untuk membagikan 5000 Masker gratis di Jalan Raya Ciseeng Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

Disamping itu, kegiatan bakti sosial ini juga sekaligus mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan memutus penyebaran Covid-19.

Ketua DPD Laskar Banten Jabar, Daya Bayu Aji mengatakan, kegiatan ini berangkat dari keprihatinan mereka akan kondisi masyarakat yang semakin sulit.

Pengurus DPP Laskar Banten membagikan masker kepada pengedara sepeda motor. (Foto: Istimewa)

Bayu Aji menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan mengingatkan warga agar disiplin dalam menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami dari Ormas Laskar Banten DPD Jabar merasa peduli dan prihatin akan kondisi masyarakat saat ini, sehingga kami berinisiatif menggelar kegiatan Bakti Sosial ini, dengan harapan masyarakat selamat dari penularan virus, juga mengingatkan warga agar disiplin dalam menggunakan Protokol Kesehatan”, katanya.

Selain Ketua DPD Ormas Laskar Banten Jabar Daya Bayu Aji yang terjun langsung ke jalan sambil membagikan masker itu, Sekjennya Joni Rusianto (yang biasa akrab dipanggil Gus Jon atau Joni Rusia), Bendahara DPD Ibu Neng Maryati, Pembina DPD HM. Hartono SH, beserta seluruh jajaran yang ada di DPD itu.

Turut serta juga dalam kegiatan tersebut dari Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Laskar Banten Ciseeng yaitu Ketua Jama dan jajarannya serta DPAC Parung yaitu Ketua Andes berikut jajarannya.

Namun sangat disayangkan dalam kegiatan yang mulia itu tidak dihadiri oleh aparatur pemerintah seperti Camat Ciseeng, Aparatur Desa dan pihak Polsek di wilayah itu. Padahal mereka sudah koordinasi dulu dengan pihak-pihak Aparatur Pemerintah dan Polsek diwilayah tersebut.

“Kami sering melakukan kegiatan Bakti Sosial, namun dalam pembagian 5000 Masker gratis, ini baru tahap pertama, dan insha Allah kegiatan tahap keduanya kami akan membagikan 5000 Masker lagi di Kota Depok. Semoga saja kami diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan serta dilancarkan rezkinya agar Laskar Banten terus bisa berbuat baik dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Aamiin Yaa Allah”, pungkas Bayu Aji.***

Penulis/Pewarta: Muhamad Basuki
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar