Golkar Kab. Sukabumi: Kita Masih Membuka Ruang Partai Lain

Reporter: Administrator | Rabu, 1 Januari 2020 | 21:12 WIB

radarsukabumi.com

Bendahara Umum Partai Golongan Karya Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali

PRIANGANPOS.COM - Bendahara Umum Partai Golongan Karya Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali menegaskan, meski sudah adanya bentuk usungan dan dukungan dari PAN dan Demokrat beberapa waktu lalu.

Tak membuat Golkar untuk menutup diri dari parpol lain yang ingin bergabung dengan koalisi tersebut.”Penjajakan kepada semua parpol tetap dilakukan, partai golkar tidak menutup diri dari parpol lain, manakala ada partai yang ingin bergabung dan memiliki pemikiran sejalan bisa saja masuk, “jelas Budi saat dihubungi radarsukabumi, (31/12) kemarin.

Saat ini memang secara terbuka, Golkar melalui rapat terbuka sudah mengusung Marwan Hamami menjadi calon bupati, begitupun dengan PAN dan Demokrat menyatakan hal yang sama. Sementara untuk PDIP juga bisa saja mengikuti, karena secara pembicaraan arah siyalnya sudah kesana.

Namun, belum secara formal saja. “Sekarang kan masih proses, prosesnya masih 6 bulan kedepan, artinya upaya komunikasi politik terus dilakukan. Kami tidak pernah menyatakan cukup dengan parpol koalisi sekarang, “tegasnya.

Sementara untuk calon pendamping Marwan, dirinya membenarkan bahwa akan dibicarakan dengan beberapa parpol koalisi seperti PAN, Demokrat, dan parpol lainnya. Dalam pelaksaannya bisa saja, PAN mengusulkan calon wakilnya, Demokrat mengusulkan dan tidak menutupkemungkinan juga Golkar juga ikut mengusulkan. Namun, tetap keputusannya adalah keputusan bersama.

“Ya nanti kita duduk bersama, untuk menentukan siapa yang terbaik dari yang terbaik, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk kriteria calon pendamping Marwan dirinya melanjutkan bahwa harus sejalan dengan pemikiran, kemudian selama lima tahun setelah dilantik bersama-sama tidak saling bertentangan, kemudian yang paling utama adalah chemistry yang yambung dan saling mendokrak suara, itu artinya akan seirama dan sejalan dalam bekerja.

“Kita pastikan akan berusaha dengan baik untuk memberikan calon pendamping yang cocok, tentunya melalui kesepakatan bersama dengan parpol koalisi. Nanti, kita sebelum menentukan akan duduk bersama, “tukasnya. (hnd)

The post Golkar: Kita Masih Membuka Ruang Partai Lain appeared first on radarsukabumi.com.

Bagikan melalui:

Berita Lainnya