210404175832-orien.jpg

(Foto: Pemkab Sumedang)

Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan Bagi Kelompok BKR

SUMEDANG, PRIANGANPOS.COM - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang menggelar Kegiatan Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan Bagi Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) di Aula Kotakaler, Senin (22/3/21).

Kegiatan dibuka oleh Ani Gestapiani selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya, Ani menjelaskan bahwa untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dibutuhkan kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengembangkan diri serta keluarga hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kabahagian lahir dan batin.

Selain itu, kegiatan orientasi tersebut berguna untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pembinaan terhadap remaja dilakukan melalui Program Generasi Berencana.

Program ini yang dilaksanakan melalui dua pendekatan yakni pendekatan kepada remajanya langsung serta pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja melalui Kelompok Bina Remaja (BKR).

Ditambahkan Ani, hal itu pada gilirannya akan berujung pada terciptanya keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Bina Keluarga Remaja pun bertujuan meningkatkan Pengetahuan, sikap, perilaku dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya, membina tumbuh kembang anak dan remaja baik fisik maupun intelektual, kesehatan reproduksi, mental, emosional, sosial dan motal spiritual secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua atau keluarga dengan remaja. ***

Penulis/Pewarta: Tuti Suhartati
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar