Ade Sugianto Kukuhkan pengurus KWSB Wilayah Kab. Tasikmalaya

220909200718-ade-s.jpg

(Foto: Dishubkominfo Kab. Tasik)

PARUNGPONTENG, PRIANGANPOS.COM - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengukuhkan pengurus Kawasan Siaga Bencana (KWSB) Wilayah Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Lapang Desa Burujuljaya, Parungponteng, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (3/9/2022).

Diungkapkan Bupati, Kabupaten Tasikmalaya merupakan daerah yang rawan bencana di Indonesia, bahkan termasuk 3 besar daerah paling rawan di Jawa Barat. Kesiapsiagaan dari semua lapisan masyarakat menjadi penting adanya, agar kita dapat meminimalisasi resiko yang terjadi.

Dengan dibentuknya KWSB ini semoga dapat berkontribusi besar dalam penganggulangan bencana di Kabupaten Tasikmalaya bahkan juga dapat berkontribusi berbagai daerah di Indonesia. "Saya mengapresiasi dan bangga atas dikukuhkannya relawan kemanusiaan KWSB.

Saya sampaikan terimakasih kepada Kemensos RI yang telah memfasilitasi kegiatan KWSB di Kabupaten Tasikmalaya dan kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan ini.", imbuh Bupati Ade.

Pada Kesempatan ini diacarakan pula penyerahan bantuan dari DPR RI dan Kemensos RI dalam rangka kesiapsiagaan dan Penganggulangan Bencana di Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Komisi VIII, Direktur PSKBA Kemensos RI, Forkopimda Kab. Tasikmalaya dan tamu undanga lainnya.***

Penulis/Pewarta: Tim Priangan Pos
Editor: Ibnu
©2022 PRIANGANPOS.COM

TAGS:

Komentar