210404185613-pemka.jpeg

(Foto: Kominfo Majalengka)

Pemkab Majalengka Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Banjir dan Covid-19

MAJALENGKAKAB, PRIANGANPOS.COM - Sebagai upaya Pemerintah Daerah Kab.Majalengka dalam memberikan perhatian kepada masyarakat Kab.Majalengka yang terdampak pasca Banjir dan juga terdampak Covid-19, Pemkab Majalengka bekerjasama dengan Baznas Kab. Majalengka dan juga Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Majalengka selenggarakan pemberian bantuan.

Bantuan secara langsung diberikan oleh Bupati MajalengkaKarna Sobahi di Lap. Tenis Setda Kab.Majalengka, Kamis (01/04/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Majalengka beserta jajarannya, Ketua Baznas Kab.Majalengka beserta jajarannya, warga masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukur dan hormat kepada pimpinan BSI dan jajaran Baznas Kab. Majalengka atas bantuan yang diberikan kepada Pemda Majalengka yang akan langsung diberikan kepada masyarakat Majalengka pada kegiatan ini, bantuan tersebut merupakan upaya bersama dalam memberikan perhatian kepada masyarakat mengingat beberapa waktu yang lalu, sebagian wilayah di Majalengka telah mengalami musibah bencana alam yakni banjir dimana akibat bencana tersebut berdampak pada kehidupan masayarakat pasca banjir, selain itu juga bantuan yang diberikan dalam upaya pemulihan daerah dimasa pandemi Covid-19.

Bupati menambahkan, adapun bantuan yang akan diberikan hasil kerjasama dengan pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) yaitu BSI melakui Lazis Bank Syari’ah Mandiri memberikan bantuan sebesar Rp15 juta yang disalurkan melalui Baznas Kab.Majalengka diperuntukan pada 10 Fakir Miskin/jompo yang terdampak banjir dengan rincian 5 orang dari Desa Putri Dalem Kec. Kertajati dan 5 orang dari Desa Babakan Kec. Jatitujuh, masing-masing penerima akan mendaptkan bantuan uang tunai Rp1 juta dan sembako senilai 500 ribu.

Selain itu adapun bantuan dari Baznas Kab.Majalengka bagi masyarakat terdampak banjir sejumlah dua orang yakni dari Blok Cambay Desa Pakubeureum Kec.Kertajati besaran bantuan masing-masing mendapatkan uang tunai Rp1 juta dan sembako senilai Rp500 ribu.

Masih dikatakan Bupati, selain dari BSI dan Baznas Kab.Majalengka, kamipun patur bersyukur dan berterimakasih kepada Baznas Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan kepada Pemkab Majalengka lewat program Bantuan Jejaring Pengaman Sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kab.Majalengka, bantuan tersebut disalurkan melalui Baznas Kab.Majalengka sebesar Rp78 juta, bantuan ini diperuntukan bagi Buruh Tani sebanyak 26 orang se-Kab. Majalengka dengan masing-masing penerima akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp1,5 juta, dan juga bagi para Pelaku UMKM sebanyak 26 orang se-Kab. Majalengka dengan masing-masing penerima mendapatkan uang tunai sebesar Rp1,5 juta.

“Saya berharap bagi masyarakat penerima bantuan ini agar betul-betul mempergunakannya dengan bijak sehingga akan terasa manfaatnya, dan juga pergunakan bantuan ini agar tetap produktif dalam menjalankan kehidupan dimasa pandemi Covid-19 ini dan jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” Jelas Bupati. ***

Penulis/Pewarta: Tim Priangan Pos
Editor: Ibnu
©2021 PRIANGANPOS.COM

Komentar